link rel="StyleSheet" href="http://www.geocities.com/uddin_81/dtree.css" type="text/css" /> ss

Sabtu, 29 Maret 2008

BERGAGAI MASALAH DALAM KOMPUTER

  • MENYEMBUNYIKAN MENU RUN

Menu Run yang ada di Start Menu berfungsi untuk mengeksekusiatau menjalankan sebuah program yang biasanya namanya tidak tercatat dalam bagian Start> ALL Programs . Kita telah berkali-kali menggunakan menu Run ini, yaitu ketika ingin Menjalankan program Registri Editor . Secara default, menu ini dapat Anda akses dengan mengeklik menu start > Run. Tapi,lewat trik singkat berikut ini itkomputer akan mencoba menghilangkan menu Run ini dari start menu.

Caranya,masukan ke Registry Editor dan akseslah bagian ini
HKEY-CURRENT-USER-Software-Microsoft- Windows–CurrentVersion –Policies-Exploler.
Buatlah DWORD Value baru dengan mengeklik menu Edit > New> DWORD Value dengan nama NoRun.Setelah itu,klik NoRun ini dan masukan angka 1 pada bagian Value Data.

Tekan tombol OK dan restart komputer Anda.Sekarng cobalah cari menu Run ini Setelah mengakses tombol Start.

Lakukanlah backup registry terlebih dahulu sebelum anda mencoba trick ini agar sewaktu-waktu bila terjadi kesalahan Anda dapat mengembalikan seting registry ke keadaan normal. caranya klik start–>run ketik regedit–lalu Pilih file–>Export–>beri nama file

Menyembunyikan Control Panel Dari Start Menu

Control panel merupakan bagian yang vital dalam sistem komputer kita bisa mengatur segala hal yang berhubungan dengan sistem, display,hardware serta software yang telah terinstall di sistem kita oleh karena itu jangan biarkan orang lain yang tak berhak masuk dan mengotak-ngatik sistem kita, cara mencegah agar orang lain tidak mengotak-atik konfigurasi yang ada pada kontrol panel yaitu dengan cara menyembuyikan control panel itu sendiri

Di sini kita akan menyembunyikan control panel dari start menu. caranya klik start–>Run–>ketik regedit lalu anda masuk ke HKEY_CURRENT_USER–> Software–>Microsoft–>Windows–>CurrentVersion–>Explorer–>Advanced.

Cari Start_ShowControlPanel dan klik ganda bagian itu. Jika sudah, Masukan angka 0 pada bagian value data. Atau bila tidak terdapat Start_ShowControlPanel anda dapat menambahkannya sendiri pada Advance disebelah kanan anda klik new–>Dword Value masukan angka 0. Tekan OK dan restart komputer anda. amati perbedaannya dari menu start.

Untuk menjaga keamanan dan kestabilan system anda, Lakukan backup registry terlebih dahulu agar sewaktu-waktu bila terjadi kesalahan Anda dapat mengembalikan seting registry ke keadaan normal. caranya klik start–>run ketik regedit–lalu Pilih file–>Export–>beri nama file

Menonaktifkan Tombol Windows

Tombol Windows di keyboard yang berbentuk seperti jendela dan merupakan lambang dari microsoft memang mempermudah penggunaan Windows. Tapi, di sisi lain, fitur ini juga dapat membuat pemilik PC bisa jadi kelabakan karena dengan kombinasi tombol Windows dan tombol lain, semua orang yang menggunakan PC bisa mengkases fitur-fitur yang ada di Windows walaupun fitur tersebut telah disembunyikan. silakan coba alternatif untuk menonaktifkan tombol Windows. Inilah caranya.

1. Jalankan Registry Editor.

2. Pada jendela Registry Editor masuklah ke subkey: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Keyboard Layout.

3. Klik kanan mouse pada bagian kanan jendela kemudian pilih [New] > [Binary Value].

4. Beri nama Scancode Map kemudian isikan value datanya dengan 00 00 00 00 00 00 00 00 03 00 00 00 00 00 5B E0 00 00 5C E0 00 00 00 00.

5. Tutup Registry Editor kemudian restart PC Anda.

Sony Ericsson w890i

Sebuah walkman yang dikombinasikan dengan handphone. Fasilitas SensMe memperbolehkan anda mengatur playlist lagu berdasarkan mood. Sementara dengan PlayNow anda bisa mendengarkan demo lagu dan memutuskan pembelian lagu-lagu yang anda suka. Dengan media manager yang disediakan dalam bentuk CD, anda dapat mengorganisir musik, video, dan foto dengan mudah juga mentransfer file-file ini dari dan ke handphone. Tidak hanya itu, TrackID dapat melacak nama artis, judul lagu, dan album dari lagu yang anda dengar walau hanya beberapa detik, bahkan dari fasilitas radio FM.

Fitur-fitur menarik ini tersaji dalam gadget setipis kotak CD dengan desain elegan, pilihan warnanya coklat moka dan perak. Berikut fasilitas-fasilitas lainnya. Sony Ericsson w890i juga menawarkan fitur-fitur yang tak kalah menarik dalam hal online. Web browser dari Sony Ericsson ditambah koneksi 3G memanjakan anda dengan internet yang efektif baik untuk berkirim email, browsing, streaming video dan audio, juga untuk mengirim pesan multimedia. Selain itu, fasilitas Video Call memungkinkan anda untuk melihat video stream dari lawan bicaramu, juga memungkinkan mereka untuk melihat anda. Video Blog memungkinkan anda membuat blog dengan tambahan video yang ada ambil, diupload dengan hanya beberapa klik.

Kamera yang terintegrasi juga turut disertakan, dengan fitur screen viewfinder, menu khusus, dan pilihan langsung ke fitur pengedit gambar dan pengirim pesan di handphone anda. Lalu dengan PictBridge anda tidak perlu repot-repot menghubungkan handphone ke telepon melainkan bisa langsung ke printer.

Semua yang anda butuhkan untuk fitur-fitur ini telah tersedia, seperti memory stick micro 2gb bisa menyimpan hingga 1800 lagu, kabel usb, handsfree stereo, dan software PC.

Tidak ada komentar: